Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru – Produsen ponsel asal Korea Selatan Samsung kini tengah gencar dalam merilis smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun untuk menyasar kalangan entry level. Persaingan pasar smartphone entry level saat ini semakin ketat dan memanas karena banyak vendor Cina yang menawarkan smartphone berspesifikasi tangguh namun dengan banderol harga sangat terjangkau dan ramah dikantong.
Menanggapi hal itu Samsung tengah mempersiapkan smartphone terbaru yang datang dari keluarga Galaxy J. Smartphone terbaru Samsung tersebut bertajuk Samsung Galaxy J5 yang juga merupakan gernerasi penerus dari Samsung Galaxy J1.
Pada ulasan kali ini akan membahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J5, sebagai penerus Samsung Galaxy J1 tentu smartphone Samsung Galaxy J5 hadir dengan spesifikasi lebih tangguh dan mumpuni. Seperti apakah spesifikasi Samsung Galaxy J5, langsung saja simak ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerpatan layar cukup padat yakni ~294 ppi pixel density. Kerapatan layar dihasilkan Samsung Galaxy J5 tersebut cukup padat dan akan membuat tampilan layar Samsung Galaxy J5 semakin terlihat jelas serta detail. Samsung Galaxy J5 dibekali layar berteknologi TFT capacitive touchscreen serta berkemampuan menciptakan hingga 16 juta warna. Layar dikenakan ponsel Samsung Galaxy J5 juga sudah bersifat multitouch.
Samsung Galaxy J5 memiliki body cukup tipis yakni dengan ketebalan 8.5 mm thickness serta dengan bobot 149 gram. Phablet Samsung Galaxy J5 tersedia dalam varian warna netral yakni White & Black. Varian warna netral tersebut tentunya akan membuat para pengguna Samsung Galaxy J5 lebih mudah dalam memilih ponsel Samsung Galaxy J5.
Sebuah smartphone pasti sangat dibutuhkan oleh para pengguna akan konektifitas yang lengkap, begitu juga dengan ponsel Samsung Galaxy J5. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Samsung telah membekali Samsung Galaxy J5 dengan konektifitas lengkap.
Phablet Samsung Galaxy J5 telah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM yang akan mempermudah pengguna Samsung Galaxy J5 dalam melakukan kegiatan komunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis. Berkat adanya dukungan dual sim pada Samsung Galaxy J5 tersebut maka pengguna sudah dapat mengaktifkan dua provider dalam satu ponsel Samsung Galaxy J5 sekaligus tanpa harus menggunakan dua ponsel.
Harga Samsung Galaxy J5 dan Spesifikasi, Phablet LTE Lollipop Andalkan Kamera 13 MP,
Untuk kebutuhan mengakses internet perangkat Samsung Galaxy J5 telah didukung dengan jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Bekalan jaringan LTE pada Samsung Galaxy J5 tersebut tentu akan sangat membantu pengguna dalam mengakses internet dnegan kecepatan super cepat. Berkat jaringan LTE tersebut juga maka para pengguna Samsung Galaxy J5 akan sangat menikmati kegiatan berselancar di dunia maya.
Selain itu perangkat Samsung Galaxy J5 juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan mempermudah pengguna Samsung Galaxy J5 dalam mengakse internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Dengan begitu maka para pengguna Samsung Galaxy J5 dapat mengakses internet kapanpun dan dimanapun.
Masih banyak fitur lain yang sudah disediakan Samsung pada ponsel Samsung Galaxy J5. Samsung Galaxy J5 sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat pengguna Samsung Galaxy J5 sedang berada ditempat umum seperti cafe, restaurant, mall maupun kantor yang sudah tersedia jaringan free akses area.
Pada Samsung Galaxy J5 juga sudah tersedia fitur GPS sebagai penunjuk arah saat pengguna Samsung Galaxy J5 sedang bertraveling ke tempat yang belum pernah di jamah sebelumnya. Untuk mempermudah agar lebih mudah dalam melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat maka dapat memanfaatkan fitur Bluetooth serta USB yang sudah tersedia dalam ponsel Samsung Galaxy J5.
Performa mumpuni telah dimiliki Samsung Galaxy J5, pada sektor dapur pacu pihak perusahaan telah membekalkan sistem operasi terbaru dari Android. Samsung Galaxy J5 sudah dibekali sistem operasi Android versi v5.1 atau sering dikenal dengan Android Lollipop.
Pada tubuh Samsung Galaxy J5 telah ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Pada segi desain grafis Samsung Galaxy J5, pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Adreno 306. Samsung Galaxy J5 telah dibekali dengan RAM sebesar 1.5 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy J5 agar lebih mekasimal serta responsif.
Selanjutnya pada segi kamera yang dianggap penting oleh sebagian orang sebelum membeli sebuah smartphone. Samsung Galaxy J5 memiliki kelebihan pada segi kamera, karena Samsung Galaxy J5 telah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat mendukung untuk kegiatan fotografi. Samsung Galaxy J5 andalkan kamera utama beresolusi tinggi yakni dengan ukuran lensa 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels.
Kamera utama Samsung Galaxy J5 tersebut akan membantu pengguna untuk mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai keingian dengan memanfaatkan berbagai macam fitur menarik telah tersedia dalam ponsel Samsung Galaxy J5. Adapun fitur tersebut diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy J5 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video 1080p@30fps.
Harga Samsung Galaxy J5 dan Spesifikasi, Phablet LTE Lollipop Andalkan Kamera 13 MP
Selain kamera utama perangkat Samsung Galaxy J5 juga sudah dibekali kamera depan beresolusi cukup besar. Pada tubuh bagian depan Samsung Galaxy J5 sdah disematkan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan Samsung Galaxy J5 tersebut siap memanjakan Anda saat sedang melakukan kegiatan video call ataupun saat sedang berfoto selfie dengan sahabat maupun keluarga tercinta. Berfoto selfie menggunakan Samsung Galaxy J5 juga akan lebih seru dan menyenangkan karena dengan bekalan bentang layar luas.
Ruang penyimpanan memadai tentu sangat dibutuhkan oleh para pengguna Samsung Galaxy J5 untuk menyimpan semua data penting mereka. Samsung Galaxy J5 sudah dibekali memori internal seluas 8 GB, memori internal Samsung Galaxy J5 seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 64 GB dengan dukungan card slot berjenis microSD. Berbekal memori seluas itu maka pengguna Samsung Galaxy J5 dapat dengan leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video ataupun aplikasi favorit dalam ponsel Samsung Galaxy J5.
Sebagai penyokong daya tahan kehidupan Samsung Galaxy J5, maka perangkat Samsung Galaxy J5 memerlukan baterai dengan daya tampung besar. Samsung Galaxy J5 sudah dibekali baterai bersifat removable jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 2600 mAh. Berbekal baterai seluas itu maka perangkat Samsung Galaxy J5 akan mampu ertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna Samsung Galaxy J5 . Untuk lebih jelasnya lihat rincian daftar Samsung Galaxy J5 dibawah ini.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy J5

NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 900 / 2100
4G bandsLTE
SpeedHSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions8.5 mm thickness
Weight149 g (5.26 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.0 inches
Resolution720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
PLATFORMOSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
MEMORYCard SlotmicroSD, up to 64 GB
Internal8 GB, 1.5 GB RAM
CAMERAPrimary13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection
Video1080p@30fps
Secondary5 MP
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio with RDS; recording
USBmicroUSB v2.0
FEATURESSensorsAccelerometer, proximity
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsWhite, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERYLi-Ion 2600 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru

Sebagai generus dari Samsung Galaxy J1 , tentu harga Samsung Galaxy J5 akan dibanderol lebih tinggi dari harga Samsung Galaxy J1 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.475.000,- per unit. Harga Samsung Galaxy J5 belum diketahui secara pasti, namun jika melihat spesifikasi Samsung Galaxy J5 begitu mumpuni diperkirakan harga Samsung Galaxy J5 akan dibanderol sekitar Rp 3 jutaan per unit.
Harga Samsung Galaxy J5 tersebut masih diperkirakan dan masih dapat berubah setiap waktu. Anda berminat dengan ponsel Samsung Galaxy J5, kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang perilisan Samsung Galaxy J5 secara global maupun di Indonesia.
Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Samsung Galaxy J5 dan Spesifikasi, semoga informasi tersebt bermanfaat. :)

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5

Kelebihan Samsung Galaxy J5

  • Luas layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Dual SIM (jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G)
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 306
  • Dual Kamera (Kamera Utama 13 MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Memori internal 8 GB, 1.5 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB

Kelemahan Samsung Galaxy J5

  • Samsung Galaxy J5 masih menggunakan layar tipe TFT
  • Layar dikenakan Samsung Galaxy J5 tidak dilengkapi pelindung layar

1 comments:

 
KATUHU © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top