2 pilihan Cara BackUp iPhone pada iTunes terbaru

   Aktivitas backup menjadi hal yang wajib dilakukan di era digital saat ini. Adanya kemungkinan terjadi kerusakan data dan hilangnya data dikarenakan banyak hal menjadi faktor utama. Sama juga perangkat iPhone. Melakukan backup iOS menjadi hal yang wajib dilakukan secara rutin. Apalagi jika kamu hendak melakukan jailbreak, untuk berjaga terjadinya kegagalan saat jailbreak dan mengembalikan garansi maka backup wajib dilakukan.

  Nah pada posting kali ini saya akan berbagi tentang 2 cara backup iPhone. Jika melihat judul artikel ini maka seolah-olah cara backup iPhone dahulunya hanya satu cara dan kini menjadi dua cara pada iTunes terbaru. Padahal dari dulu memang cara backup iPhone sudah ada dua cara yaitu backup di komputer dan backup pada icloud akan tetapi artikel ini lebih menekankan pada iTunes terbaru yang baru dirilis apple, dengan perbedaan dalam mengakses iPhone dibanding iTunes versi lama.

Backup iPhone ke komputer

Hal ini akan membackup file iOS pada komputer. Caranya :
  1. Sambungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB bawaan iPhone.
  2. Pastikan komputer sudah terinstall iTunes terbaru download disini.
  3. iPhone akan terdeteksi iTunes
  4. Pilih tab bergambar iPhone
  5.  Silakan menuju area backup dan pilih backup this computer, kamu juga bisa melakukan enkripsi mengunakan password pada file backup tersebut. cara backup iphone
  6. Klik backup. dan tunggu sampai proses selesai.
  • Backup iPhone ke iCloud

Hal ini akan melakukan backup file iOS ke akun iCloud kamu. Caranya sama seperti backup ke komputer namun pada opsi backup kamu pilih iCloud yaitu pada langkah no- 5. Tentunya cara ini akan meminta password akun iCloud kamu.
Bagi pengguna awam backup adalah hal yang diabaikan, padahal itu sangatlah penting. Jadi backup lah iOS kamu walaupun hanya sekali.

1 comments:

 
KATUHU © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top