Cara backup iOS iPhone di iTunes lengkap step by step

Backup iOS sangat penting sebagai cadangan (recovery) jika iPhone terjadi kegagalan sistem. Kegagalan sistem ini bisa berupa iPhone hang, atau iPhone mulai berlaga aneh sering force close.  Ada juga backupa iOS berfungsi untuk menyimpan data dan aplikasi dari iPhone yang akan dijual dan dipindahkan ke iPhone baru kamu. Selain itu backup iPhone juga harus dilakukan jika kamu akan melakukan upgrade iOS sebagai cadangan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat upgrade terjadi.

Untuk backup sendiri ada dua cara normal yang bisa dilakukan yaitu backup ke komputer menggunakan iTunes dan backup ke iCloud yang dilakukan secara berkala. Ada satu lagi yaitu cara backup iOS tanpa iTunes , kamu bisa membackup iOS tanpa aplikasi itunes dan dapatkan manfaat darinya. Dan untuk kali ini adalah cara backup iOS iPhone di iTunes lengkap step by step. Berikut caranya:
  1. Siapkan sebuah perangkat PC ber-OS windows atau yang lainnya.
  2. Download iTunes disini. Jika pada komputer kamu sudah terinstall maka tidak perlu di download. Hanya saja jika iTunes kamu adalah versi lama makan silakan diupdate, karena bisa jadi tampilan yang ada akan berbeda dengan iTunes yang saya gunakan. Namun secara intinya sama. Cara backup iOS iPhone
  3.  Buka iTunes dan sambungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB yang di sertakan bersama iPhone.
  4. iPhone akan terdeteksi, dan akan terlihat halaman seperti gambar dibawah ini. Cara backup iOS iPhone
  5. Untuk versi iTunes terbaru berbeda dengan tampilan iTunes versi lama. Itulah sebabnya saya sarankan kamu untuk update iTunes.
  6. Sekarang masuk ke device iPhone dengan klik tanda iPhone. Lihat gambar diatas.
  7. Sedangkan untuk Cara update iTunes kamu bisa melakukannya dengan klik help pada menu bar, dan pilih ceck for update.
  8. Langkah berikutnya adalah memilih untuk backup pada PC atau iCloud. Jika kamu tidak memiliki ruang pada iCloud dan terbatas internet , pilih saja backup pada PC. Bisa juga kamu melakukan lock password pada file backup dengan memilih Encrypt iPhone backup.  Cara backup iOS iPhone
  9. Jika sudah klik backup. Selesai.
Sampai disitu kamu sudah menyimpan file backup pada komputer. Dan untuk melakukan restore, pilih restore iPhone pada opsi iTunes.

1 comments:

 
KATUHU © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top